Dipatuk King Kobra Tangan dan Keningnya, Pawang Ular yang Tertawa-tawa Itu Akhirnya Tewas Juga

0
1371
Unggahan IG akun @ndorobeii /IST

JAKARTASATU.COM – Tak lama sebelum ini telah viral di berbagai platform media sosial, seorang pawang ular di Kalimantan Barat (Kalbar) dengan gagah berani dan seperti memiliki kesaktian tinggi dengan asyiknya memain-mainkan seekor ular kobra yang bisa dikatakan cukup besar dan mengerikan.

Video yang akhirnya sangat viral ini diunggah akun instagram terverifikasi @ndorobeii. Terlihat di alam yang terbuka, disaksikan oleh banyak orang di sekelilingnya, sang pawang ular memain-mainkan ular kobra tersebut dengan santai dan tenangnya (27/1/2020).

Nampak jelas, kobra yang melingkar di leher sang pawang terlihat marah dan menegakkan kepalanya siap mematuk. Ular kobra yang berputar-putar tersebut beberapa kali hendak lari pergi. Namun setiap kali begitu, pawang ular menariknya kembali. Karena marah ular kobra itu pun berkali-kali mencoba mematoknya. Namun sang pawang cukup ahli. Beberapa kali dia bisa mengelakkan diri.

Cuplikan Video saat pawang ular memain-mainkan King Kobra/IST

Sayangnya, ibarat pepatah “sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga”. Pun dengan sang pawang ular. Sejago-jagonya berkelit ada apesnya juga.

Terlihat oleh penonton, beberapa kali sang ular kobra berhasil mematuk sang pawang. Namun dia hanya tertawa dan memukul-mukul halus ular kobra yang dianggapnya seperti anak nakal tersebut.

Tentu saja, berkebalikan dengan sang pawar yang tenang, beberapa warga yang menonton tampak khawatir. Ada yang mendekat dan  memeriksa patokan ular di tangan sang pawang. Namun pawang ular tersebut terlihat tidak peduli dengan luka patokan ular yang ia dapat. Sang pawang terlihat baik-baik aja dan melanjutkan atraksinya hingga akhir video tersebut.

Ternyata kekhawatiran warga tersebut akhirnya terbukti kebenarannya. Dalam video unggahan kedua yang dibuat akun yang sama meski yang tak terlalu viral, nampak sang pawar ular duduk lemas di sebuah ruangan dan nampak bingung. Beberapa orang warga nampak mengelilinginya dan memeriksa luka bekas patokan ular yang ada di tubuhnya. Tulisan yang disertakan dalam unggahan video  kedua ini menyebutkan bahwa akhirnya sang pawang meninggal dunia.

“Akhinya meninggal dunia. Lokasi: Toho, Mempawah, Kalimantan Barat. Minggu, 26 Januari 2020,” tulis akun tersebut menerangkan.

Informasi ini pun seperti yang diberitakan tribunnews.com (27/1/2020) telah dikonfirmasi oleh Kapolsek Toho. Memang benar ada warga bernama Norjani  alias Nek Tadong warga desa Pak Utan Toho.

Ular tersebut mematuk tangan kanan dan kening Norjani. Meski sempat dilarikan ke puskesmas namun akhirnya nyawa Norjani tak tertolong juga, jelas aparat membenarkan informasi yang beredar. |WAW-Dari berbagai sumber.