Politisi Gerindra “Sentil” PKS

0
466

JAKARTASATU.COM– Politisi partai Gerindra, Andre Rosiade menyentil PKS yang dianggapnya hanya diam ketika membicarakan kenaikkan gas elpiji 3 kilogram. Bahkan Andre menyebut PKS hanya mampu melakukan pencitraan ketika menyoal itu.

“Yang interupsi menolak kenaikkan gas elpiji 3 kilogram itu saya, Andre Rosiade di Paripurna DPR. Mohon maaf PKS hanya diam dalam Paripurna tersebut. Tolong jangan main klaim pencitraan,” sentilnya, Sabtu, 1 Februari 2020, melalui akun Twitter pribadinya, @andre_rosiade.

Ketika dalam rapat paripurna bulan lalu, Andre juga menjelaskan bahwa, walau Pemerintah belum memcabut subsidi atas gas elpiji 3 kilogram tersebut, tetapo dampaknya sudah dirasakan di beberapa wilayah di Indonesia.

Di antaranya di Sumbar dan Sumut. Kenaikkan dari epliji tersebut dikisaran 5-10 ribu, kata dia.

Pemerintah juga diingatkan, bahwa untuk mengeluarkan kebijakan terkait itu, harus melibatkam DPR RI. Tidak bisa sendiri, karena dalam paripurna sebelumnya DPR ikut dilibatkan Pemerintah.

Namun demikian, pembatalan pencabutan subsidibatas elpiji tidak terjadi. Persetujuan pencabutan subsidi itu disampaikan Menteri ESDM RI pada Rapat Kerja Komisi VII DPR pada bulan lalu dan secara tegs tertulis dalam Kesimpulan Raker Komisi VII pada poin pertama. RI-JAKSAT