Ditangkap karena Diduga Menghina Walkot Surabaya

0
721

JAKARTASATU.COM– Anggota DPR RI, Habiburokhman mengaku siap menjadi mediator bagi seorang ibu yang ditangkap polisi karena diduga menghina Wali Kota Surabaya (Walkot), Tri Rismaharini di media sosial. Bahkan bila perlu ia siap menjadi penjamin penangguhan penahanan yang dilakukan Polda Surabaya.

“Sebagai anggota Komisi hukum DPR saya menyerukan Polda Jatim untuk tidak menahan ibu-ibu yang diduga menghina Bu Risma ini,” responnya, Minggu, 2/2/2020 ketika membaca berita dari salah satu media dengan judul “Netizen Penghina Risma Ditangkap di Bogor” di akun Twitter-nya @habiburokhman.

Ibu-ibu yang dimaksud oleh Habiburokhman adalah warga Bogor, Jawa Barat. Seorang ibu rumah tangga. Ia ditangkap di rumahnya oleh polisi.

Dari respon Habiburokhman itu, pegiat media sosial, Mustafa Nahrawardaya menimpalinya. Mustafa menyinggung ketika ada kasus yang mirip tapi dengan orang yang berbeda, apa sikap Habiburokhman.

“Karena kasusnya mirip, kalau misalnya Ade Armando juga ditangkap, apakah bersedia juga jika Ade minta dijamin, Bang?” timpalnya, dengan diakhiri emoticon tawa melalui akun Twitter @TofaTofa_id.

Entah yang mana dimaksud Mustafa kasus Ade Armando tersebut. Namun seperti yang diketahui pada umumnya, Ade kadang kerap menjadi orang yang kontroversial atas segala pernyataanya. RI-JAKSAT