Diserang Demokrat: Logika Erick Tohir Sesat

0
582

JAKARTASATU.COM– Meneg BUMN, Erick Tohir bereaksi atas adanya keinginan sejumlah politisi Demokrat dan lainnya untuk membuat Pansus di kasus Jiwasraya. Namun, reaksi Erick itu dianggap sesat logika oleh politisi Demokrat.

“Logika sesat ini mas @erickthohir. Malah sebaliknya kami minta itu DIBONGKAR! Buat saja PANSUS biar diuji sejak kapan dan dimasa siapa @Jiwasraya ini hancur lebur, ‘dimaling’ karea beli saham busuk,” kritis Jansen Sitindaon, Selasa, 4/2/2020, di akun Twitter-nya.

Menurut Jansen, agar kasus ini terbuka selebar-lebarnya, sekalian saja dibuka nama-nama sahamnya dan kapan belinya. “Biar fair!” katanya, ketika mengomentari salah satu berita di media dengan judul: “Soal Desakan Pembuatan Pansus Jiwasraya, Erick Thohir: Jangan-jangan yang Teriak Takut Dibongkar”.

Pun dengan politisi Demokrat lainnya yang merespon reaksi Erick ini, yang tampaknya sepakat agar dibentuknya tim khusus untuk Jiwasraya.

“Baru kemarin jadi Ketua Timses Jokowi, @erickthohir sudah mahir politrik. Pak SBY-Demokrat dituding pro Pansus Angket Jiwasraya justru mau menutupi sesuatu. Cuma ada satu cara membuktikan tuduhannya itu. Dukung Pansus angket dan ungkap skandal sampai ke akar! Pak Menteri berani?” Tulis Rachland Nashidik, di akun Twitter-nya, @RachlandNashidik.

Benny K. Harman, yang merupakan politisi Demokrat jua, menyepakati agar dibentuknya tim tersebut. Agar tidak membuat gaduh.

“Secara de facto kini semua fraksi mendukung Pansus Angket Skandal Jiwasraya. Alasannya? Tiga komisi di DPR sekarang telah membentuk Panja untuk kasus yang sama.

Daripada bikin gaduh, mending Tiga Panja ini dilebur saja ke dalam satu Pansus: Angket Jiwasraya. Rakyat Monitor!” katanya, Selasa, 4/2/2020.

Dia juga sebelumnya mencuitkan, bahwa Meneg BUMN seperti mempunyai akal pendek. Justeru menuding kita (Demokrat) yang mendesak bongkar kasus Jiwasraya ini terlibat di dalamnya. RI-JAKSAT