Habiburokhman Bela Andre Bongkar Prostitusi Online

0
577

JAKARTASATU.COM– Politisi Gerindra, Habiburokhman membela Andre Rosiade atas temuan kasus prostitusi online di Padang, Sumatra Barat. Menurut Habiburokhman, apa yang dilakukan Andre sudah benar atas kegelisahannya dan masyarakat Padang.

“Yang menangkap PSK itu polisi, Andre melakukan tugas pengawasan. Dukung @andre_rosiade lawan maksiat, waspada pelindung maksiat fight back,” dukungnya, Rabu, 5/2/2020, di akun Twitter-nya.

Ia mengingatkan, jangan hanya karena berbeda politik, seseorang atau banyak orang mengadvokasi pelaku maksiat. Politik kekuasaan itu sekedar soal duniawi, lawan maksiat itu kewajiban kita bersama.

“Ayo bersatu dengan @andre_rosiade. Lawan Maksiat.”

Terkait teknis pembuktian bahwa di sana benar adanya prostitusi online sedang marak, Habiburokhman mengatakan hal demikian tak masuk ranah hukum.

“Gak ada isitilah jebak menjebak dalam hukum, yang ada adalah pemenuhan unsur pidana dan mens rea. Kalau terpenuhi, ya, harus ditindak, dan polisi juga sudah tetapkan sebagai tersangka.” Ia mengingatkan, siapa pun jangan juga membela tersangka maksiat dengan framing itu bahwa perempuan tersebut (pelaku) tidak berdaya dan lainnya. RI-JAKSAT