Adhie Ambil Langkah Cegah Pejabat Hobi Penjarakan Rakyat

0
515

JAKARTASATU.COM– Mantan Jubir Presiden Gusdur, Adhie Massardi mengaku akan serius melangkah maju guna mengakhiri hobi para pejabat publik yang memanjarakan rakyatnya hanya demi meningkatkan wibawa. Apalagi hanya untuk arogansi kekuasaan di hatinya.

“Akan audiensi dengan Polri. Jelaskan sekarang masyarakat sudah neg lihat kelakuan penguasa yang doyan marah, nyumpah lalu njarah,” akunya, baru-baru ini, di akun Twitter pribadinya.

Di era digital seperti ini, menurut Adhie, adalah penting berupaya agar kepolisian tidak mudah menjemput warga sebab di atas. Apalagi pasal yang dipakai penghinaan pejabat dan atau orang tuanya.

“Zaman sudah berubah. Gadget sudah nyatu dengan hati, dan jari rakyat.

Jika Anda naik motor bawa anak lalu terjungkal coz jalan berlubang, ambil HP lalu: ‘Bupati/walkot ba**. Anak gw hampir mati gegara lo lalai urus jalan!’ Besok dijemput polisi,” ia memberikan contoh.

Tampaknya, Adhie mengambil langkah itu karena kasus baru-baru ini, di mana ia mengirim surat ke Ombudsman atas kasus seorang ibu di Bogor yang diduga menghina Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Atas kepedulian Adhie, akhirnya Wali Kota Surabaya tersebut memaafkan seorang ibu rumah tangga itu. RI-JAKSAT