Roy: Apa Mungkin Harun Masiku Ada di Mobil Bercat Ambulans?

0
549

JAKARTASATU.COM– Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mengaku merasa aneh dengan kabar belum tertangkapnya Harun Masiku. Padahal, kata dia, jumlah personel kepolisian ada 470 ribu, tersebar di 34 Polda, 504 Polres dan anggarannya pun mencapai 104,7 triliun.

“Apa mungkin buronan @KPK_RI si Harun Masiku Caleg @PDI_Perjuangan ini ada di Minibus Luxio Hitam yang dicat ‘Ambulans’ dan menerobos BusWay (baca: Trans Jakarta) tersebut?” tanyanya, Senin, 10/2/2020, di akun Twitter-nya sembari menyertakan foto mobil ambulans berlambang PDIP sedang memasuki jalur Tran Jakarta.

Harun Masiku adalah buronan KPK dan ditetapkan sebagai tersangka lembaga antirasuah tersebut. KPK sudah meminta bantuan Polri untuk menangkap Harun.

Namun, hingga kini belum ada kabar baiknya.

Bermula dalam operasi senyap pada hari Rabu, tanggal 8 Januari 2020, Tim KPK mengamankan delapan orang dan menetapkan empat sebagai tersangka. Para tersangka itu di antaranya Harun Masiku, eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, kader PDIP sekaligus eks Anggota Bawaslu, Agustiani Tio Fridelina, dan Saeful (Swasta).

Pada 9 Januari, keesokannya, KPK menetapkan Harun Masiku sebagai tersangka dan memintanya agar menyerahkan diri. Tapi tak kunjung muncul, KPK lantas memasukkan Harun Masiku sebagai daftar buronan pada 29 Januari. RI-JAKSAT