Filipina dan Thailand akan Adopsi Model Pendidikan Madrasah

0
430

JAKARTASATU.COM – Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin saat mendampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengatakan, madrasah merupakan model pendidikan khas yang ada di Indonesia. Model pembelajaran yang memadukan 100 persen pengetahuan umum dan 100 persen pendidikan agama Islam ini, ternyata menjadi suatu hal yang menarik untuk ditiru oleh negara lain, terutama negara tetangga Filipina dan Thailand.

“Teman-teman dari Filipina dan Thailand sudah pernah datang ke sini untuk mengetahui tentang bagaimana pengelolaan Pendidikan Islam yang telah terselenggara di Indonesia,” kata Kamaruddin, Selasa (11/02/2020).

Jelas Kamaruddin , Indonesia adalah negara yang memiliki lembaga pendidikan islam terbesar di dunia. Hal ini membuat negara lain seperti Thailand dan Filipina ingin belajar tentang pengelolaan pendidikan islam di Indonesia.

“Bahkan Filipina akan mengadopsi seratus persen pola pendidikan di madrasah, untuk diterapkan di sana. Dalam waktu dekat, kami akan diundang ke sana (Filipina) untuk menyampaikan secara teknis, bagaiamana pengelolaan madrasah di Indonesia,” ungkap Kamaruddin.*l HER-JAKSAT