Semangat Tingkatkan Daya Saing Generasi Muda Melalui AICOP, Adira Gandeng UMN

0
593
Chief HC & CRES Officer PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), Hananta Praditya (kanan), bersama Wakil Rektor Bidang Hubungan & Kerjasama Prof. DR. Muliawati Siswanto, M. Eng. Sc, (kiri), telah resmi menandatangi Perjanjian Kerja Sama antara Adira Insurance dan Universitas Multimedia Nusantara untuk menggulirkan AICOP di UMN Building, Tangerang (22/01). AICOP bertujuan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Sehingga kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas dan kesiapan mahasiswa untuk terjun lebih awal di dunia professional/IST

JAKARTASATU.COM – Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP).

Kali ini Adira Insurance menggandeng Universitas Multimedia Nusantara yang diawali dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, Hananta Praditya, dan Wakil Rektor Bidang Hubungan dan Kerjasama Universitas Multimedia Nusantara, Prof. DR. Muliawati Siswanto, M. Eng. Sc, Rabu (22/01) di UMN Building, Tangerang.

Hananta Praditya, Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, menegaskan, “Kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Nantinya, mahasiswa akan ditempatkan di berbagai bidang seperti human capital, digital, IT dan lainnya. Sebagai informasi, Universitas Multimedia Nusantara merupakan kampus ketiga yang kami gandeng untuk program AICOP.”

Melalui AICOP, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang dimana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman dunia kerja yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance.

Hananta menjelaskan, “AICOP ini juga sebagai salah satu jembatan kami ke mahasiswa untuk memperkenalkan Adira Insurance sebagai perusahaan asuransi umum. Adira Insurance menjadi perusahaan asuransi umum yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia bahkan mulai dari tingkat mahasiswa dimana mereka baru terjun ke dunia kerja.”

“AICOP tidak akan berhenti sampai disini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia melalui AICOP. Sehingga Adira Insurance turut berkontribusi untuk dapat memajukan anak bangsa untuk meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global,” tutup Hananta. |WAW-JAKSAT