Megawati Tetapkan 48 Kandidat Pilkada dari PDIP, Sebagian Besar Petahana

0
538
Megawati Soekarnoputri/IST

JAKARTASATU.COM – Hari ini (18/2/2020), PDI Perjuangan (PDIP) telah menetapkan kandidat peserta Pilkada Serentak 2020 yang akan mereka usung dan dukung.

Sementara ini total ada 48 pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Gelombang I yang akan didukung untuk berlaga di Pilkada Serentak 2020 tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto total sementara sebanyak 48 pasangan calon itu adalah hasil rapat DPP PDIP yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Senin (17/2) kemarin.

“Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri telah menetapkan 48 pasangan calon untuk 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia,” terang Hasto melalui pers rilis (17/2/2020).

Hasto juga menjelaskan bahwa para calon kepala daerah Gelombang I yang akan diumumkan (19/2/2020) tersebut, sebagian besar adalah mereka yang berstatus petahana atau incumbent.

Siapa saja para petahana yang didukung PDIP tersebut? Mari kita simak saja pengumumannya besok. |WAW-JAKSAT