44 orang Putra Putri Papua di Terima Kerja di Pertamina

0
117

JAKARTASATU.COM – VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan sebagai BUMN Migas yang menyediakan layanan terintegrasi dari hulu hingga hilir yang wilayah operasinya tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Pertamina sangat berkepentingan untuk mendapatkan SDM yang memiliki kompetensi yang baik dari berbagai wilayah termasuk Papua dan Papua Barat. Untuk itu, Pertamina telah menerima 44 orang Putra Putri dari wilayah kepala burung tersebut dan mendatangkan mereka dalam pelantikan.

“Sebagai SDM baru yang telah melalui proses seleksi ketat dan berjenjang, mereka akan menjadi darah segar bagi operasi Pertamina untuk mengabdi pada bangsa melalui sektor energi dan tentu siap di tempatkan di mana saja termasuk di wilayah terjauh Indonesia,” ujar Fajriyah dalam keterang persnya, di Jakarta Sabtu (22/2/2020).

Lanjut Fajriyah, melalui rekrutmen bersama SDM BUMN oleh Forum Human Capital Indonesia ini, BUMN ikut mendukung pemerataan kesempatan kerja bagi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia, termasuk dari Papua dan Papua Barat.

Demikian halnya dengan Pertamina, sebagai energi penggerak kemajuan bangsa, perusahaan akan terus menyiapkan SDM, khususnya SDM yang akan bekerja dalam penyediaan energi nasional. Langkah ini juga merupakan wujud peran BUMN untuk mendukung program pemerintah menciptakan SDM Unggul Indonesia Maju, yang telah dicanangkan Presiden sejak 2019 lalu.

“Kolaborasi dalam rekrutmen SDM BUMN akan membangun pemahaman yang sama sebagai perusahaan nasional yang harus melayani masyarakat dan mengutamakan kepentingan nasional,”pungkas Fajriyah.*lHER-JAKSAT

Facebook Comments