Surat Terbuka Kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan: Kenapa Tak Respon Surat…. (Bagian 1)

0
139

Dalam perjalanan media kami ingin memberikan informasi yang terbuka dan cepat. Harapan itu klasik memang tapi media kerja memang harus terbuka secara nyata. Kami ingin sampaikan ini secara langsung dalam surat terbuka ini. Mohon maaf sebagai pengantar inilah puncak dari surat kami yang sudah 3 bulan tak direspon pihak Gubernur Jakarta yang terhormat. Padahal kami hanya minta wawancara dan silaturahmi. Berikut adalah surat terbuka kami. 

-REDAKSI-

JAKARTASATU.COM — Sebagai warga dunia kami juga bagian dari media yang  coba konsisten memberikan informasi soal sejumlah aktivitas apapun. informai itu bukan hanya di Jakarta, namun se Indoensia dan dunia.  Untuk itu kami karena ada di ibukota negara –mumpung belum pindah – pada 11 Desember 2019 berkirim surat ke Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berharap sih bisa silaturahmi dan wawancara khusus. Dan kami berharap membangun jalinan yang nyata bahkan untuk melakukan langkah kongkrit kami dalam menjunjung informasi yang benar.

Membangun kekuatan dalam berbagi hal dalam pilar kekuatan soal Jakarta adalah sangat diperlukan. Telah menjadi zamannya  kepala daerah terbuka dan membuka cakrawala dengan media, jangan hanya media yang sudah terbit lama. Kami media juga dan punya dasar jelas membangun informasi yang valid dan ikut serta mencerdarkan bangsa lewat informasi media yang terukur cerdas dan berimbang.

Tapi catatan dari Kuningan Jakarta ini (bukan Kuningan Jabar tempat lahirnya Gubernur saat ini), surat yang sudah diterima oleh Ibu Diah (staff di Gubernuran) itu artinya belum ada respon bahkan kami sudah puluhan kali menanyakan.

Lalu surat pada 11 Desember 2019 berkirim surat ke Gubernur DKI Jakarta kemana?

Lantas kami berpikir cara kami ini bertanya salah? Dimana respon yang alot dan lambannya seorang Gubernur dipertanyakan?

Kami sadar pasti memang  sang Gubernur sibuk apa lagi awal tahun yang menguncang banjir. Tapi Banjir bukan hanya di Jakarta saja kan? Jadi kami melihat ada apa dengan Surat kami tak mendapat respon ini. Pak Gubernur kami cuma bertanya?

(bersambung)

-TIM REDAKSI-

Facebook Comments