Gerindra Imbau MenBUMN Gunakan Produk Lokal

0
102

JAKARTASATU.COM– Politisi Gerindra, Andre Rosiade berharap agar saham PT. KAI (PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di PT. KCIC (PT. Kereta Cepat Indonesia China) diminoritaskan agar dana tunainya bisa dipakai untuk investasi lain untuk pengembangan PT. KAI.

“Selain itu, saya menghimbau agar Pak Menteri membuat Instruksi Menteri soal pemakaian semen dan baja produksi BUMN kita kepada seluruh BUMN kita,” sampainya, Senin, 24/2/2020.

Termasuk untuk industri baja, Peraturan Menteri Perindustrian No. 32 dan 35 tahun 2019 sudah berhasil kita bekukan. Ini langkah baik untuk industri baja nasional. “Permendag 7/2018 tentang Ketentuan Impor Semen Clinker dan Semen saat ini sedang proses direvisi dan kita harapkan bulan depan selesai, pun moratorium pembangunan pabrik semen baru sudah disetujui dan praktik predatory pricing sudah kita perangi di KPPU,” demikian tertulis di akun Twitter-nya.

Ia juga berharap agar pemerintah segera mengeluarkan surat instruksi kepada BUMn. “Agar memakai semen dan baja nasional.” RI-JAKSAT

Facebook Comments