Kota Bandung Luncurkan Sekolah Ayah Pertama di Indonesia

0
137

JAKARTASATU.COM – Walikota Bandung Oded M. Danial mengatakan, Sekolah Ayah merupakan upaya menguatkan peran ayah di dalam keluarga. Selama ini, orang beranggapan bahwa beban mengurus dan membangun keutuhan keluarga ada di pundak ibu. Padahal, keduanya memiliki peran yang sama kuatnya dalam mengokohkan keluarga.

Hal tesebut diungkapkan diungkap Oded saat Soft launching Sekolah Ayah di Gedung Graha Binangkit, Jalan Sukabumi, Bandung, Senin (24/2/2020) dan Kota Bandung menjadi kota pertama di Indonesia yang menggagas kehadiran Sekolah Ayah.

Jelas Oded, ayah memiliki peran yang sangat besar terutama dalam menumbuhkan nilai-nilai tanggung jawab, kematangan berpikir, ketegasan, dan pengambilan keputusan. Sedangkan ibu berperan dalam menumbuhkan rasa kasih sayang, empati, dan kemandirian.

“Dalam rangka implementasi dari visi Mang Oded dan Kang Yana, yaitu visi unggul, maka saya berharap di Bandung ini dimulai dari bagaimana edukasi penguatan dari keluarga. Ketika partikel sosial terkecil sebagai komponen warga Bandung yang disebut keluarga ini berkualitas, maka insyaallah Bandung akan dihuni oleh SDM yang berkualitas,” ujar Oded.

Oded ingin mempersiapkan generasi penerus untuk menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045. Nantinya, 70% penduduk Indonesia adalah usia produktif. “Kualitas pembangunan negara ditentukan oleh keluarga. Maka sosok ayah dan ibu sangat menentukan,” pungkas Oded.* l HER- BIRO JABAR

 

Facebook Comments