Beranikah Menlu Panggil Dubes India?

0
496

JAKARTASATU.COM– Politisi PKS, Mardani Ali Sera berharap pemerintah Indonesia bersuara atas kekejaman yang dilakukan umat Hindu ke umat Islam di India.

“Bu Retno @Menlu_RI, mewakili pimpinan @bksapdpr di @DPR_RI saya berharap ibu segera panggil Dubes India, berikan pesan: pemerintah kita mewakili mayoritas Islam protes keras atas kejadian penzaliman minoritas Muslim di sana, karena mengusik rasa kemanusiaan. Ditunggu sikap @Kemlu_RI,” harapnya, Jumat, 28/2/2020, di akun Twitter-nya.

Ia juga berharap agar pemerintah India bisa menyeleaaikan konflik ini sampai ke akar-akarnya dan seadil-adilnya. Sehingga krisis kemanusiaan tidak meluas.

“Turut prihatin berbela sungkawa, berduka cita dan menyesalkan terjadi konflik horisontal kemanusiaan terkait agama di India.”

Umat Islam di India mendapatkan perlakuan diskriminatif dari pemerintahan (Hindu). Setidaknya sejak pecah serangan kepada umat Islam, telah puluhan orang tewas mengenaskan.

Rumah-rumah ibadah umat Islam, masjid pun tak luput dari amukan massa umat Hindu. Diporak poranda hingga dibakar. RI-JAKSAT