Muslim India Salat di Atas Puing Masjid yang Dibakar

0
144

JAKARTASATU.COM– Aktivis kemanusiaan, Azzam M. Izzulhaq menginfokan situasi terkini umat Islam di India setelah diserang habis-habisan oleh umat Hindu. Di antaranya situasi bagaimana umat Islam melaksanakan ibadah salat di atas puing masjid yang dibakar umat Hindu India.

“Walaupun mereka membakar masjid kami, kami akan tetap beribadah walaupun dalam puingnya,” kata Mohammed Sulaiman, Delhi India diinfokan olehnya, baru-baru ini, di akun Twitter-nya.

Umat Islam dikabarkan olehnya tengah melaksanakan salat Jumat (28/2) di atap puing masjid yang dibakar, yang dihadiri 180-an pemuda.

“Mereka berhasil membakar masjid, tapi mereka tak bisa menghanguskan iman,” kata Azzam.

Lain dari itu, terkait informasi penyebutam bahwa tragedi kebiadaban atas umat Islam adalah tindakan kekerasan (biasa), Azzam mengkritiknya.

“Ketika sekelompok non-Muslim yang membunuh, menyiksa, mengusir umat Islam, disebut dengan ‘TINDAK KEKERASAN KOMUNAL’. Namun, ketika umat Islam berjuang untuk membela dirinya, disebut dengan ‘TINDAK TERORISME’.”

Puluhan umat Islam menjadi korban kebiadaban umat Hindu. Setidaknya ini bisa dikatakan buah dari UU diskriminatif pemerintahan Hindu yang belum lama ini ditetapkan. RI-JAKSAT

Facebook Comments