Pemerintah RI Harus Jawab Tuduhan PM Morrison

0
469

JAKARTASATU.COM– Terkait virus Corona, Pemerintah diminta harus menjawab beberapa dugaan hingga tuduhan dari pejabat Negara bahwa, di antaranya Indonesia diragukan mendeteksi adanya virus yang berawal dari Cina tersebut.

“Pemerintah harus menjawab tuduhan keras PM Morison ini,” pinta politisi Demokrat, Jansen Sitindaon melalui akun Twitter-nya baru-baru ini.

Hal itu, kata Jansen, sekaligus upaya menjelaskan ke publik kesiapan Indonesia menghadapi Corona. “Baik dari segi tenaga medis, fasilitas kesehatan serta kemampuan ahli-ahli kita melakukan deteksi dan test awal suspect Corona yang diragukan Morison. Cc: Dr Terawan dan Pak @mohmahfudmd,” jelasnya.

Sebelumnya, sebagaimana yang dicuitkan oleh Jansen atas media The Sydney Herald, PM Australia tersebut mengatakan klaim nol infeksi di Indonesia adalah akibat dari ketidakmampuan Indonesia untuk menguji virus corona. Saya tidak bermaksud bahwa (tidak sopan) dst….”

Pemerintah juga mesti mawas dengan beberapa informasi yang mendekati keakuratan terkait virus Corona (di sini).

“Tolong diperhatikan apa yg disampaikan dr Shela ini @KemenkesRI dan Dr Terawan. Ikatan Dokter Indonesia sebagai lembaga independen menurut saya sudah waktunya membentuk ‘tim khusus’ memantau test yang dilakukan terhadap virus Corona ini. Cc: @PBIDI. @WHOIndonesia twitter.com/oxfara/status/…”

Ribuan kasus dari virus Corona. Ratusan orang meninggal di banyak negara. Dan hingga kini belum ada obat yang memastikan sebagai penangkalnya. RI-JAKSAT