Orang Beriman Takkan Lakukan Hal Bodoh Hadapi Corona

0
506

JAKARTASATU.COM– Ustaz Hilmi Firdausi mengatakan bahwa orang beriman dan memiliki pemahaman tauhid yang baik takkan melakukan hal-hal bodoh, seperti menimbun sembako dan ketakutan terhadap kehabisan logistik (makanan).

“Hanya sekelompok orang, yang begitu takut akan corona, smp merush supermarket, menimbun sembako dan mie instant karena khwatir tidak bisa mendapati lagi makanan, merekalah sejatinya orang-orang egois yang malah membuat situasi tidak kondusif,” katanya, Rabu, 4/3/2020, di akun Twitter-nya.

Sebelumnya juga Muhammad Said Didu juga hampir senada menyinggung iman seseorang, khususnya muslim dalam menghadapi virus Corona. Kata Said, seorang muslim dapat melakukan iktiarnya dengan menjaga wudu.

“Saran bagi umat Islam, dalam menghadapi vitus corona, selalu jaga kesehatan dan kurangi ke ruang publik. Selalu berwudu walau jika batal wudhu, walau belum mau salat,” himbaunya.

Virus Corona hingga saat ini sudah cukup banyak memakan korban. Puluhan negara terindentifikasi adanya virus yang bermula dari Wuhan, Cina.

RI-JAKSAT