Ada Sebersit Kabar Bahagia dari Data Terbaru Corona yang Terkait Indonesia

0
546
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto/IST

JAKARTASATU.COM – Terkait perkembangan pasien positif Corona baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri,  juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020) sore, telah mengumumkan perkembangan menggembirakan soal jumlah kasus positif virus Corona di Indonesia atau terkait warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri. Dikatakan sejumlah orang Indonesia telah sembuh dari Covid-19.

Berdasarkan data yang telah diterima, tercatat hingga saat ini telah ada 5 orang yang sembuh dari Covid-19 di Indonesia. Begitu juga kabar dari Jepang, 9 WNI dari anak buah kapal (ABK) Diamond Princess dinyatakan sudah sembuh semua.

Hanya saja, tidak semua yang sudah dinyatakan negatif boleh langsung pulang karena alasan tertentu, misalnya belum pulang dari rumah sakit karena menunggu teman-temannya di lokasi observasi, atau belum pulang dari rumah sakit karena menunggu hasil negatif Covid-19 dari tes ke-2.

Total berdasarkan data saat ini, dari luar negeri, sudah ada 10 orang yang sembuh, terdiri dari 9 WNI dari Jepang dan 1 WNI dari Singapura. Hanya saja sayangnya di Singapura, ada satu WNI yang menambah daftar pasien positif Corona. Semoga saja data-data yang membuat bahagia ini terus hadir dan membuat kita tangguh dalam menghadapi Corona.|WAW-JAKSAT