Tutup Pintu-pintu Masuk ke Indonesia

0
719

JAKARTASATU.COM– Politisi Demokrat, Jansen Sitindaon tampak memberikan warning kepada pemerintah untuk lebih sigap “menyambut” virus Corona di beberapa titik daerah Indonesia.

“Sesuai berita: ‘WNA ini baru empat hari lalu masuk wilayah Indonesia’.

Ini harus jadi peringatan keras bagi Pemerintah! Jika memang kemampuan dan alat kita tak memadai memeriksa dan mendeteksi orang di bandara, tutup aja pintu masuk Indonesia untuk sementara. Ketimbang bobol begini,” katanya, kemarin.

Pemerintah disarankan olehnya lebih baik fokus menangani orang yang di dalam terkena virus Corona. Setelah terlihat kemajuan dan sembuh secara merata, barulah dibuka kembali pintu-pintu menuju Indonesia.

“Melihat kejadian di Bali ini, menurut saya: ditengah ‘gagapnya’ pemerintah menghadapi Corona, termasuk tidak sinkronnya Pusat Daerah (padahal sama-sama pemerintah), lebih baik pintu masuk ke Indonesia tutup aja dulu.“

Ia pun menyinggung kejadian yang menimpa negara Itali agar pemerintah Indonesia lebih mawas dengan tingkat tinggi.

“Kejadian di Italia ini harus jadi perhatian pemerintah kita, karena mirip dengan di Indonesia awalnya mereka juga hanya mengumumkan 2 yang positif Corona. Namun dalam waktu 1,5 bulan, sekarang yang positif lebih dari 9000 ribu orang.”

Dan kini Italia lockdown. Di masa perang saja ini menurutnya hal demikian tidak pernah terjadi. RI-JAKSAT