Pemerintah Sepele Menangani Kasus Virus Corona?

0
533
Hotline penanganan Covid-19/IST

JAKARTASATU.COM– Politisi Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan harusnya kita beruntung, karena Negara kita bukan yang pertama diserang Corona ini, tapi Negara lain. Jadi kita punya waktu ber-bulan-bulan mempersiapkan diri.

“Tapi faktanya itu tidak terjadi. Negara malah sepele. Persiapan tak memadai,” kata dia, baru-baru ini, di akun Twitter-nya.

Sungguh, kata dia, saat ini rakyat sebenarnya marah pada otoritas. “Sangat menyedihkan membaca ini.

Orangnya sudah kadung kritis karena terlambat didiagnosa positif Corona, virusnya juga jadi nyebar kesana kemari karena terlambat di isolasi. Benar-benar pemerintah tidak siap!

Inilah akibat sejak awal menyepelakan persoalan ini. Cc @mohmahfudmd @KemenkesRI,” katanya lagu, ketika ia mengamati cuitan akun aik_arif:

“Saya akan berbagi kisah, tentang tragedi yg dialami pasien korona di Indonesia, yg menderita bukan hanya karena sakitnya, namun juga kekacauan manajemen krisis kita. Tragedi ini bisa terjadi pada kita, atau orang terdekat kita. Agak panjang ya.” Ditandai sebuah utas di akun tersebut.

Di negara ratusan juta orang ini, kata dia, jika yang positif terus bertambah: Rumah Sakit yang takutnya tidak sanggup menangani situasi ini, akan banyak yang tidak bisa menerima pertolongan.

“Dirawat di RS aja meninggal, apalagi dirawat mandiri di rumah. Jadi lebih baik pemerintah fokus pada hal ini.” RI-JAKSAT