Buktikan Bekerja dalam Senyap, Jokowi Sebut Obat Covid-19 Sudah Ada

0
683
Jokowi bersama Ali M. Ngabalin/IST

JAKARTASATU.COM – Banyak dikritisi karena menyatakan bekerja dalam senyam termasuk melibatkan intelijen dalam penangganan ancaman Covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba mengabarkar informasi yang sangat menggembirakan.

Di saat keresahan masyarakat semakin memuncak akibat melonjaknya jumlah pasien positif Covid-19 yang ditemukan di Indonesia, tetiba Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sudah menemukan ada resep obat hasil riset dan pengalaman beberapa negara lain yang bisa diterapkan untuk mengobati pasien corona atau covid-19.

“Obat tersebut akan sampai pada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi,” ujar Jokowi meyakinkan, Jumat (20/3/2020).

Secara lengkap, Jokowi memaparkan bahwa obat tersebut saat ini sudah dicoba di beberapa negara, dan ternyata terbukti telah berhasil memberikan kesembuhan yang diharapkan.

Karena itulah maka Jokowi menyatakan pemerintah Indonesia telah membeli obat tersebut untuk diberikan kepada warga negara Indonesia yang membutuhkan saat ini.

“Kita telah mendatangkan 5.000. Akan kita coba dan dalam proses pemesanan hingga 2 juta. Kita ingin sampaikan, kita tidak diam. Tapi mencari hal dan informasi apa yang bisa agar dapat selesaikan Covid-19 ini,” ungkap Jokowi menjawab kebimbangan banyak pihak terhadapnya.

Berikut pernyataan lengkap Jokowi seperti mengenai telah adanya obat bagi Covid-19 tersebut:

Mengenai antivirus sampai sekarang belum ditemukan dan ini yang saya sampaikan itu tadi obat. Obat ini sudah dicoba oleh 1,2,3 negara dan memberikan kesembuhan yaitu Avigan, kita telah mendatangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan 2 juta. Kedua, Chloroquine Ini kita telah siap 3 juta, kecepatan ini yang kita ingin sampaikan kita tidak diam tapi mencari hal-hal, info-info apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan Covid19.

Tentunya, jika benar apa yang dinyatakan Jokowi di atas, maka masyarakat Indonesia pantas bersyukur bahwa kekhawatiran yang tengah dirasakan sekarang ini akan segera mendapatkan solusi penyelesaian yang sangat menggembirakan dan melegakan jauh lebih cepat dari waktu yang diprediksi oleh banyak pihak. Semoga. |WAW-JAKSAT