Pemerintah Pusat Jangan Buat Cemburu Daerah Lain

0
360

JAKARTASATU.COM– Pemerintah Pusat mesti membuat skema penanganan nasional terkait Covid-19. Agar daerah lain tidak merasakan kecemburuan karena Pemerintah Pusat.

“Indonesia bukan hanya Jawa, apalagi Jakarta. Itulah gunanya ada Presiden, ada pemerintah pusat dan lain-lain untuk ngurusi semua Indonesia: yang takut Corona ini bukan hanya orang Jakarta saja. Orang di Sidikalang, di Merauke sana juga sama: ingin dilindungi,” politisi Demokrat, Jansen Sitindaon mengingatkan, di akun Twitter-nya, Jumat.

Menurut dia, jika pemerintah pusat terkesan cuek dengan daerah lain, maka kerja pemerintah (pusat) akan lebih berat, kalau Corona sudah masuk ke Kabupaten-kabupatem di luar Jawa. “Jadi lebih baik sekarang PEMPUS fokus siapkan daerah-daerah luar Jawa yang lebih rawan jika Corona sudah masuk.

DKI, Jabar dan lain-lain lepas aja ke @aniesbaswedan @ridwankamil @KhofifahIP sambil terus dibantu.”

Jansen seperti yakin menyoal penanganan Corona jika diserahkan ke daerah: untuk Jawa & Jakarta (mungkin) siap. Namun ia meragukan kesiapan ratusan Kabupaten lainnya di luar Jawa.

“Jangankan CORONA, nangani DEMAM BERDARAH saja kadang tak mampu. Faskes dan tenaga medis tak memadai. Gimana caranya nahan Corona ini tidak masuk ke Kabupaten-kabupaten, ya?”

RI-JAKSAT