Malaysia Tertinggi Jumlah Covid-19 di Asia Tenggara, Indonesia Tertinggi yang Meninggal

0
172
Suasana Malaysia pasca Lockdown/IST

JAKARTASATU.COM – Berdasarkan data yang data yang dilansir Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sampai Senin (23/3), jumlah kasus infeksi corona di Malaysia mencapai 1.183 orang atau yang tertinggi di Asia Tenggara. Dari jumlah sebesar itu, korban meninggal tercatat ada sembilan orang.

Adapun menyusul di bawahnya, ada Thailand dengan 599 kasus virus corona, dengan satu orang meninggal. Kemudian ada Indonesia yang menempati posisi ketiga kasus virus corona di Asia Tenggara dengan 514 kasus. Sedihnya, dari jumlah tersebut, ada sebanyak 48 orang di antaranya yang meninggal.

Sementara itu, di Singapura saat ini terdapat 432 kasus virus corona. Dua di antaranya meninggal dan ternyata salah satu korban meninggal merupakan warga Indonesia. Di Filipina terdapat 380 kasus virus corona, dengan 25 kematian.

Dibawahnya ada Vietnam yang mencatatkan sejumlah 94 kasus virus corona. Lalu ada Brunei Darussalam dengan 83 kasus infeksi virus corona. Kemudian Kamboja dengan 53 kasus virus corona.

Namun ini barulah data sementara perkembangan Covid-19 di Asia Tenggara, pasalnya sampai saat ini masih ada dua negara yang belum melaporkan statusnya di WHO, yaitu Myanmar dan Laos. |WAW-JAKSAT

Facebook Comments