Minim APD, Demokrat Bereaksi

0
336
Ruang isolasi pasien corona di RSUP Persahabatan/IST

JAKARTASATU.COM– Sekjend Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan meminta tolong kepada Menkes agar memperhatikan betul keperluan medis, para dokter dan perawat dalam menangani pasian Covid-19 di banyak rumah sakit.

“Bapak presiden @jokowi, sudah banyak keluhan dari para tenaga medis tentang minimnya bahkan ketiadaan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit tempat mereka bekerja. Mereka ingin menyelamatkan para korban tapi mereka juga wajib diberi keselamatan, tuan,” pintanya, belum lama ini, di akun Twitter-nya.

Respon istana dianggap kurang greget. Sampai-sampai tidak sedikit perkumpulany yang akhirnya berjalan sendiri, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Sementara menunggu agresivitas istana, teman-teman yang juga ingin peduli, tampaknya IDI sudah membuka jalur donasi bagi yang ingin menyumbangkan.”

Pun dengan Demokrat, seperti yang kami amati dari akum Hinca, juga telah turut serta membantu memberikan masker dan hand sanitizer.

Update terbaru, kasus Covid-19 data per tanggal 22 Marer 2020 terjadi penambahan kasus positif sebanyak 64 orang. Total positif 514 orang.

Dari jumlah tersebut, terjadi penambahan jumlah wilayah sebaran Covid-19 di 3 provinsi yakni Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Maluku dan Provinsi Papua. Dengan demikian wilayah penyebaran kasus positif Covid-19 di Indonesia terjadi di 20 provinsi.

RI-JAKSAT