Indonesia Berduka, Ibunda Presiden Jokowi Wafat Saat Bangsa Didera Corona

0
498
Foto kenangan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sungkem kepada Sang Ibunda/IST

JAKARTASATU.COM – Ketika bangsa Indonesia tengah dirundung duka akibat serangan wabah Covid-19 yang belum terlihat jalan keluarnya sampai sekarang ini, mendadak tersebar berita duka yang datang dari keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dikabarkan, Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, telah meninggal di Solo pada Rabu, 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB tadi.

Seperti juga yang tercantum pada situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Rabu (25/3/2020), ibunda Presiden Jokowi saat ini telah menginjak usia 77 tahun, Tercatat Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943, kemudian menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memilik empat orang anak. Adapun Presiden Jokowi sendiri merupakan anak pertama dari kedua pasangan suami istri tersebut yang dilahirkan di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961 lampau.

Mengenai kepastian akan berita meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi tersebut saat ini telah dikonfirmasi oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang juga Ketua Prodjo Budi Arie Setiadi.

“Berita duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi berpulang di Solo pukul 16.45 WIB tadi,” begitu ucapan dukacita yang disampaikan Budi Arie.

Selanjutnya berita tersebut juga telah dikonfirmasi pula oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian dan juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Adapun perkembangan kabar terakhir saat ini Presiden Jokowi tengah dalam perjalanan menuju ke Solo.

Innalillahi wainna Ilaihi rojiuuun. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya Pak Jokowi. Semoga Sang Ibunda Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.|WAW-JAKSAT