Dorong Dunia Usaha Melakukan Upaya Preventif Penyebaran Covid-19

0
390

JAKARTASATU.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mendorong dunia usaha untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh area kerja sebagai upaya mencegah meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19) dan akan memberikan perlindungan kerja kepada seluruh karyawannya.

“Ini salah satu cara kita untuk memotivasi dunia usaha agar melakukan upaya pencegahan Covid-19. Kami ingin memberi contoh dan memotivasi dunia usaha agar melakukan penyemprotan desinfektak di lokasi kerja masing-masing, ” kata  Ida Fauziyah usai secara simbolis melakukan penyemprotan desinfektan di sebuah perusahaan di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Jakarta Timur, Kamis (26/3/2020).

Menurut Ida, tindakan penyemprotan desifektan juga sebagai langkah pemerintah memberi contoh untuk tetap menegakkan standar K3 dalam pencegahan dan mematikan virus Corona. “Secara tegas kami minta dunia usaha, perusahaan-perusahaan, industri untuk menerapkan K3, melakukan upaya preventif penyebaran Covid-19,” ungka Ida.*lHER-JAKSAT