RR ke Jokowi: Hentikan Semua Proyek, Nyawa Lebih Penting

0
605

JAKARTASATU.COM– Ekonom Rizal Ramli (RR) meminta Jokowi agar menghentikan dulu semua proyek infrastruktur, termasuk proyek mercusuar Ibu Kota baru. Menurut RR, di tengah pandemi saat ini, nyawa manusia lebih penting daripada menjalankan proyek.

“@jokowi jangan gengsi. Gunakan uangnya untuk pekerja harian dan rakyat,” pintanya, Ahad (29/3/2020), di akun Twitter-nya.

Jokowi harus berkorban demi rakyat. Pengorbanan itu menurut RR dapat dimulai dari Pemimpin, yang menjadi contoh dan membangun kredibilitas.

“Ada yang tanya: untuk pekerja harian, apa yang bisa dilakukan? Pemerintah @jokowi sebetulnya punya cukup uang. Asal menghentikan seluruh proyek-proyek infrastruktur (430T), jangan gengsi termasuk Ibu Kota Baru dan uang SAL & SILPA (270T) untuk membantu pekerja harian dan rakyat miskin. ActNow!”

Kalaupun me-“lockdown”, Jokowi bisa melakukannya dengan meminta bantuan jajaran RT/RW untuk mendistribusikan makanan ke daerah setempat. Selain itu bisa pula diajak layanan jasa online seperti ojek online dan lain-lain.

RI-JAKSAT