Ka’ban Minta Cabut Darurat Sipil, Jokowi Jangan Permainkan UU

0
483

JAKARTASATU.COM– Politisi senior yang juga mantan Menteri Kehutanan, MS Ka’ban meminta Presiden Jokowi mencabut segera darurat sipil, yang dianggapnya berlindung untuk mengatasi covid-19.

“Pres Jokowi semakin bermain-main dengan UU, akan membangkitkan spirit Tritura percayalah,” demikian pintanya, Rabu (1/4/2020), di akun Twitter-nya.

Ka’ban mempertanyakan sikap atau langkah Jokowi, dan Luhut ketika mengambil keputusan itu. Pasalnya, mereka (baca: pemerintah) terlihat seperti sudah tidak lagi mau mendengat pendapat para ahli kesehatan dan ahli hukum tata negara.

“Sebetulnya padukan berdua mau bawa NKRI ini kemana. Parpol pendukung Pres Jokowi kemapa meneng wae and cicing sadayana. Ingat? rakyat titipan Tuhan, suara rakyat suara Tuhan.”

Ia juga menyinggung TKA yang dilihatnya masih saja tak dilarang keras memasuki wilayah Indonesia. Malah ia menduga ada kelonggoran tertentu dari pejabat Indonesia.

“TKA RRC KOMUNIS terus masuk NKRI, opini terbangun semua gegara Opung LBP. Opung LBP yanh paling terdepan bela mereka. Opung LBP jangan marah kalau dibilang sumber pembawa VIRUS covid19 wuhan China Komunis.”

Kalaupun marah, LBP dimintanya segera menyetop TKA datang ke Indonesia.

RI-JAKSAT