Waspada, Korban Meninggal Akibat Covid-19 Banten Terbanyak di Tangsel

0
720
Update info corona Provinsi Banten, 4 April 2020. Tangsel terbanyak kasus meninggal dunia/ Dok. Diskominfo Banten

JAKARTASATU.COMBerdasarkan data per Sabtu 4 April 2020, tercatat ada sejumlah 47 orang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona (Covid-19) di seluruh Provinsi Banten. Menurut penjelasan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten angka kematian yang terjadi tersebut berasal dari 3 dari total sejumlah 8 wilayah Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Banten.

Adapun ketiga Kota/Kabupaten tersebut yaitu kawasan yang sering disebut sebagai “Tangerang Raya” yang meliputi wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Namun diantara ketiganya, tercatat angka kematian terbanyak berada di Kota Tangsel yang mencatatkan korban meninggal sebanyak 22 orang dengan status 9 pasien positif dan 13 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Berdasarkan data yang diunggah pada laman infocorona.bantenprov.go.id per Sabtu 4 April 2020 pada update pukul 18.00 WIB tadi, jumlah tersebut kemudian disusul oleh jumlah korban meninggal di Kota Tangerang dengan 12 orang meninggal terdiri atas 8 orang berstatus positif corona dan 4 PDP.

Saat ini di Tangerang Raya, yang meliputi Kota Tangsel, tercatat telah ada 56 warga positif corona, kemudian disusul Kota Tangerang  41 orang dan Kabupaten Tangerang 31 orang. Sedangkan di 5 Kota dan Kabupaten lain di Provinsi Banten nihil kasus positif corona. |WAW-JAKSAT