Wabah Corona Menggelitik Sang Raja Menggubah Lagu Tentangnya

0
543
Posting lagu baru Virus Corona dalam akun IG Rhoma Irama/IST

JAKARTASATU.COM – Entah sebagai sebuah wujud kepedulian atau sekadar memanfaatkan momen yang tengah aktual, terkait dengan pandemi virus corona Covid-19 yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia sekarang ini, tetiba Raja Dangdut Rhoma Irama merilis lagu terbarunya yang diberi tajuk Virus Corona.

Rilis lagu Virus Corona ini diproduksi Rhoma Irama dibawah naungan label GP Records.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kepada Fans Of Rhoma And Soneta dimanapun Anda berada, jangan lupa saksikan official music video “Virus Corona” tayang hari ini pukul 17:00 WIB hanya di YouTube Channel @gp_records #RhomaIrama #NewSingle, begitu tertulis sebagai pengantar postingan foto cover single tersebut.

Melengkapi pernyataan sang Raja Dangdut, GP Records juga memberikan keterangan tertulis di kanal Youtube resminya bahwa lagu itu menceritakan kegelisahan, ketakutan, dan kesedihan manusia menghadapi virus corona.

Tidak sekedar memanfaatkan momen yang tengah sangat actual, melalui lagu tersebut Rhoma Irama menciptakan lagu ini untuk memberi semangat orang-orang agar kemudian bisa memetik hikmah di balik krisis.

Melalui gubahan lirik-lirik lagu yang diaransemen dengan tempo lambat dan bernuansa sedih, Rhoma Irama mengajak orang-orang berintrospeksi agar tak merasa menjadi manusia yang hebat. Sebab, tanpa Tuhan, manusia sejatinya adalah makhluk lemah.

“Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan kita memohon perlindungan,” ujar Rhoma.

“Saya berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak. Dan, tentunya, mari kita jaga kesehatan serta, yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya. Amin,” ujarnya seraya mengingatkan bahwa lagu sudah bisa disimak di kanal Youtub GP Records. |WAW-JAKSAT