Pemerintah Jangan Main Ancam, Pastikan Dulu Kebutuhan Terpenuhi

0
482

JAKARTASATU.COM– Anggota DPR RI, Habiburokhman mengingatkan pemerintah tidak main ancam masyarakat agar tinggal di rumah dalam mencegah penyebaran coronavirus. Kata dia, sebelum menetapkan hal demikian, pemerintah harus bisa memastikan dahulu kebutuhan pokok mereka.

“Dear Pemerintah (Pusat dan Provinsi), saya lihat masyarakan bawah di Jakarta Timur sebagian besar belum mendapat bantuan kebutuhan pokok terkait PSBB. Itu tanggungjawab kita,” ia mengingatkan, kemarin, di akun Twitter-nya.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa himbau terkait menggunakan masker juga harus dipastikan kalau barang itu mudah didapat di lapangan.

“Dengan segala hormat, kalau Pak Pemerintah Pusat dan @DKIJakarta mau wajibkan semua warga pakai masker di luar rumah, pastikan dahulu maskernya ada. Kami susah sekali mau beli masker sejak beberapa hari ini, yang lebih penting lagi sembako untuk rakyat miskin!”

Lain dari itu, ia menyindir orang-orang atau pihak tertentu yang dilihatnya kurang antusias membantu warga kalangan bawah kekurangan sembako. Padahal, sebagaimana yang ia amati, jelang Pilkada 2017 DKI mereka bak “menghujani” sembako.

“Waktu itu ACTA laporkan banyak sekali kasus politik uang pembagian sembako. Semoga saat ini orang-orang itu kembali muncul dan bagi sembako ke masyarakat miskin,” harapannya.

RI-JAKSAT

Facebook Comments