Lagu Baru Seminggu Disebut Sudah Ada Sejak 30 Tahun Lalu, Bimbo: Memang Kami Sakti?

0
382
Lagu Corona ciptaan Bimbo yang baru dibuat seminggu lalu dirumorkan sudah ada sejak 30 tahun lalu/IST

JAKARTASATU.COM – Disebut sudah diciptakan sejak 30 tahun lalu, lagu berjudul “Corona” ciptaan Bimbo langsung viral di social media dan menjadi salah satu yang mengisi Google Trend hari ini (10/4). Tercatat per pukul 2.22, lagu tersebut berhasil menempati posisi pertama di dengan 50 ribu pencarian.

Terkait hal tersebut, Bimbo pun langsung memberikan tanggapannya. Melalui keterangan resminya, Jumat (10/4), disebutkan bahwa lagu berjudul Corona itu ditulis oleh Syam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo tersebut menurut mereka memang terinspirasi  dari pandemi COVUD-19 yang tengah melanda dunia sekarang ini.

“Lagunya baru-baru ini di-mixing dan lain-lain. Pas minggu kemaren di studio Batu Nunggal, lagu khusus soal corona,” ujar Bimbo dalam pernyataan resminya (10/4/2020).

Sebenarnya, menurut Bimbo lagu tersebut dibuat khusus untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Namun ternyata lagu itu sudah tersebar di media social tanpa diketahuinya.

“Diminta sama Doni Munardo. Eh belum dikasihin ke orangnya yang minta lagu. Tahu-tahu sudah kesebar di YouTube, grup WhatsApp sama sosmed,” imbuhnya kaget.

Mengenai rumor bahwa lagu tersebut sudah ada sejak 30 tahun lalu, Acil dan rekan-rekan di Bimbo merasa geli dan kaget karena bisa jadi mereka dianggap sebagai orang sakti.

“Iya, justru pertanyaannya di situ, saya juga engga tahu dari mana sumbernya. Jadi seperti Bimbo tuh udah sakti hehehehe,” kata Acil Bimbo sambal tertawa geli (10/4/2020).

Namun meskipun begitu Acil tidak marah dengan rumor yang beredar tersebut. Sekali lagi ia menegaskan bahwa lagu tersebut baru digarap oleh Bimbo karena melihat pandemi virus corona di Indonesia. Bukan 30 tahun lalu seperti yang beredar saat ini.

“Iya, baru selesai rekamannya juga baru seminggu. Penginnnya diberikan untuk BNPB gitu. Tadinya begitu, cuman jadi ramai gitu (sudah dirilis 30 tahun),” beber Acil mengklarifikasi. |WAW-JAKSAT

Facebook Comments