Surat Stafsus, Pigai: Vandalisme Moral dan Wajah Istana Sekarang

0
722

JAKARTASATU.COM– Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai ikut menyoroti adanya surat dari salah satu Stafsus Jokowi yang melakukan hal di luar kebiasaan dalam pemerintahan. Pigai menyebutnya telah berdagang pengaruh atas jabatannya dengan mencantumkan perusahaannya sendiri.

“Saya Kira anak kecil ini dia polos, jujur dan bermoral sebelum masuk Istana. Jika surat ini benar, Saya sdh duga ada Vandalisme Moral dan salah satu potret Istana hari ini,” demikian katanya, Selasa (14/4/2020), di akun Twitter-nya. Dan Pigai menilai bahwa hal demikian tidak pantas dijadikan panutan.

Menurut politisi Fadli zon, hal demikian bila benar-benar terjadi, maka boleh dikatakan telah memunculkan skandal.

“Kalau benar, maka ini jelas sebuah skandal,” kata dia, menimpali cuitan Pigai.

Atas laku Stafsus yang demikian, Pigai mengatakan bisa segera dilaporkan ke aparat hukum. Surat yang sudah keluar bisa menjadi bukti pelaporan.

“Sudah masuk kategori Dagang Pengaruh Jabatan. Apalagi dia sudah menunjuk perusahannya sendiri berniat Jahat atau penyalagunaan jabatan.”

Surat Stafsus tersebut berisikan soal (ajakan) menjadi relawan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Dan sempat viral.

Namun pada akhirnya, Stafsus itu menarik kembali surat tersebu setelah semakin ramai di media sosial dan media massa lainnya. Dan ia memberikan klarifikasi.

RI-JAKSAT