Roy Suryo: Pencitraan Ahok Menjijikan

0
591

JAKARTASATU.COM– #PertaminaMantan Anggota DPR RI yang juga merupakan pakar telematika, Roy Suryo mengkritisi keras mantan napi penista agama Islam, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terkait dirinya yang menjadi pejabat di Pertamina. Salah satunya terkait kinerja Ahok yang dianggapnya sebagai pencitraan dan juga soal gajinya yang dianggap tidak masuk akal.

“Tweeps,

Apa yg disampaikan @TanYoana ini saya setuju 1000%

Mulai dari Penunjukkannya yg kontroversial,

Gajinya yg tidak masuk akal,

Cara2 pencitraan dirinya yg menjijikkan,

Tata bahasanya yg tidak sopan,

Sikapnya yg Abai & Arogan,

Kalau memang mau maju 2024 itu benar2 Keterlaluan,” cuitan Roy, tanggal 30/4/2020, merespon cuitan salah satu netizen di Twitter.

Berikut cuitan salah satu netizen yang direspon Roy tertanggal 29/4/2020:

“AHOK @basuki_btp Jangankan Menurunkan Harga BBM, Mengglatiskan Toilet SPBU Aja Dia Ga Bisa, Kalo Sodara Mau Liat Muka Maling Negara, Engga Pelu Pake KPK, Cukup Sebut Nama AHOK, Para Maling Akan Kejang-Kejang (emoticon tertawa)

AHOK Lagi Kumpulin Duit Untuk Kampanye Calon Presiden 2024 (emoticon ibu jari yang menandkan ‘oke’),” cuitan akun @TanYoana.

Roy kemudian melanjutkan apa yang ia pernah respon terkait Pertamina. Kini salah satunya adalah soal turunnya harga minyak dunia, yang artinya Pertamina harusnya memperbarui kebijakan minyak (baca: BBM) di Indonesia.

“Tweeps,

Makin “luarbiasa” (baca: keterlaluan) kalau yg dilakukan @pertamina ini memang benar,

Bukannya Menurunkan Harga jual ke Semua Lapisan Masyarakat yg terdampak COVID-19 ditengah2 Harga Minyak Dunia yg Jatuh,

Ini malah “Nimbun BBM” buat Siapa?

Fakta:

bloomberg.com/amp/news/artic…”

RI-JAKSAT