JAKARTASATU.COM– Ustaz Haikal Hassan menyinggung orang-orang mampu di tengah pandemi Covid-19. Orang-orang mampu tersebut disinggung olehnya karena di Indonesia ternyata mereka lebih banyak daripada orang-orang miskin tetapi kurang action membantu.

“Apa iya 246juta org Indonesia PELIT semua?

Apa iya gak bisa bantu 25juta saudaranya yg miskin? #SatuBantuSatu,” sindirnya, kemarin, di akun Twitter-nya.

Disebutkan olehnya, bahwa dari laporan Badan Pusat Statistik (BPS), di bulan Januari 2020 data orang miskin (hanya) 25 juta jiwa dan orang kaya (tidak miskin) sebanyak 246 juta jiwa dengan proyeksi jumlah penduduk Indonesia sebanyak 271 juta jiwa. Ia pun mengimbau agar orang mampu segera membantu orang miskin di tengah pandemi.

“Ada Defisit 1.439 Trilyun. Ada 246juta Rakyat tdk miskin. Cukup setiap orang beli materai Rp. 6.000 maka tertutup lah defisit tsb. Utk anda yg masih cinta NKRI, terlepas tingkah polah pejabatnya, saatnya dukung: #SatuBantuSatu.”

Tampaknya beliau tak berharap banyak dari pemerintah. Beliau sadar lebih baik mengimbau masyarakat agar kepedulian antarsesama diperkuat di tengah pandemi ini supaya kesulitan yang ada teratasi.

“Ternyata yang kita telah titipkan kepercayaan, nasib, masadepan kami dan negeri ini didalam kantong safari mu…. Ah sudah lah…..Nonton saja cuplikan vokalnya teman2 disini: https://m.facebook.com/plugins/video.php?height=256&width=256&href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fconsky.alexander%2Fvideos%2F312833653016448%2F.

RI-JAKSAT