Mantan Panglima TNI Meninggal, Tak Ada Ucapan Belasungkawa dari Jokowi?

0
934

JAKARTASATU.COM– Tidak adanya ucapan belasungkawa yang datang dari Jokowi untuk Jendral TNI (Purn) Djoko Santoso menjadi buah pertanyaan politisi Gerindra, Fadli Zon dan banyak pihak. Khususnya warganet.

“Pak @jokowi , sy lihat di TL twiter tak ada ucapan duka cita dr Presiden thd wafatnya Jend TNI Purn Djoko Santoso, mantan Panglima TNI. Sementara utk bbrp artis yg wafat ada ucapan. Ada yg bertanya kenapa? Itu aja,” demikian cuitannya, kemarin.

Mengetahui hal itu, Natalius Pigai tampak menyentil Jokowi dengan mengatakan Kepala Negara harusnya tidak boleh membenci institusi TNI AD. Jokowi harusnya paham.

“Sy yg pernah dihukum tidur di Es Balok tp sdh beri Ucapan Duka. Sy selalu kritik TNI krn konsekuensi sebagai pembela Kemanusiaan tp kita juga hormati pribadi sbg manusia,” timpalnya, di cuitan Fadli.

Ustaz Haikal Hassan sendiri, tidak terang menyebut nama, namun ia seperti menyentil Jokowi ketika ada ucapan belasungkawa ke almarhum.

“Buat sebagian orang, penyanyi lebih berjasa bagi negara  ketimbang seorang Jendral sekaligus Panglima yang menjaga kedaulatan NKRI. Sekali lagi, ini hanya ada di Indonesia,” kata dia, di akun Twitter-nya.

Almarhum meninggal belum lama ini. Beberapa hari lalu. Kabarnya almarhum sakit. Sempat dirawat beberapa waktu di rumah sakit.

Aktivitas almarhum ketika masuk ke dunia politik di antaranya bergabung ke partai Gerindra dan menjadi Kepala BPN Prabowo-Sandi di Pilpres.

RI-JAKSAT