PSBB Diperlonggar, Presiden PKS: Gawat

0
353

JAKARTASATU.COM– Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan bahwa sebenarnya cukup banyak masyarakat yang merasa terkekang, tidak bekerja, dan jenuh di rumah karena diterakan PSBB. Pum menurutnya, mendengar para tenaga medis juga merasa terkekang dan jenuh kerja terus di RS.

“Konon itu salah satu alasan pak @jokowi siap2 longgarkan PSBB. Dg pelonggaran PSBB apa mrk boleh minta cuti n stay at home? Gawat,” demikian cuitannya, Ahad (17/5/2020).

Dari segi size, lanjut Sohibul, bahwa virus Corona terlihat diremehkan oleh keangkuhan manusia. Padahal dari segi kekuatan, virus ini mampu meruntuhkan pertahanan tubuh manusia dan menyetop perekonomian di seluruh dunia.

“Dan kini pelan namun pasti sdg merobohkan benteng2 keangkuhan manusia. Mari insyafi diri ini.”

Suasana wabah di bulan Ramadhan dan jelang lebaran, menurut dia harusnya waktu paling kondusif untuk insafi diri. Jangan pernah berpikir kita perkasa bisa taklukan dunia.

Itu keangkuhan Francis Bacon.

“Dg covid 19 saja kita berantakan apalagi jk semua makhluk bersatu melawan, entah apa jadinya kita?”

Namun demikian, di pandemi Covid 19 ini, di bulan Ramadan dan Lebaran ia berharap semoga ini adalah titik balik kita dalam mengelola dan menjaga dunia.

“Pasca Covid 19 hrs ada new normal with better norms. Alam adlh mitra kita dlm menjelajah aneka kemungkinan terbaik (explorasi) tp bukan tuk lampiaskan jiwa rakus n barbar (exploitasi+intimidasi).”

RI-JAKSAT