Zakat Fitrah dan Kekuatan Ekonomi Umat

0
70

JAKARTASATU.COM– Zakat Fitrah wajib dibayarkan oleh orang Islam yg tidak miskin. Di Indonesia saat ini, ada sekitar 230 juta Umat Islam. Jika mereka yg wajib bayar Zakat Fitrah adalah 200 juta jiwa, maka akan merupakan jumlah uang yg FANTASTIS dalam pembayaran Zakat Fitran itu.

Tiga madzhab Ahlul Hadits; Imam Maliki, Imam Syafi’i, dan Imam Hmbali mengatakan, tidak sah membayar Zakat Fitra dalam bentuk uang, dan wajib dibayarkan dalam bentuk makanan pokok yang dimakan oleh orang di daerah tersebut. Dalam hal ini, di Indonedia makanan pokoknya adalah beras. Hanya Imam Hanafi saja yang memperbolehkan membayar Zakat Fitrah dalam bentuk uang.

Kini baru kita sadari betapa fatwa ketiga Imam tersebut telah menunjukkan menunjukkan kehebatannya, selama 13 abad lebih, yakni dalam menggerakkan kekuatan Ekonomi Umat Islam.

Bayangkan…

Jika 200 juta saja Umat Islam Indonesia membayar Zakat Fitrah dalam bentuk beras, maka akan beredar uang pembeli beras sekitar 7,2 Trilyun Rupiah besarnya. .

Satu jumlah yang FANTASTIS, bukan…?

Oleh karena itu janganlah umat Islam anggap remeh akan hal ini. Ayo mulai sekarang juga, belanjakan uang untuk beli beras pembayar Zakat Fitrah. Tapi pastikan kan uang anda untuk beli beras itu, hanya mengalir kepada para pedagang dari kaum muslimin saja. Dan jadikan uang sebesar 7,2 Trilyun Rupiah di akhir Ramadhan tahun ini, mengisi pundi pundi para pedagang beras muslim, khususnya di negeri NKRI tercinta. Mereka akan berbahagia dan kita pun mendapatkan BAROKAH berlimpah…

Sekali lagi saya pesankan agar jangan lengah dan anggap enteng akan hal ini…

Siap semuanya?

Medan, 18 Mei, 2020,

Pendakwah, Ustaz Tengku Zulkarnain

Facebook Comments