Menkumham Melanggar Hukum Pindahkan Habib Bahar ke Nusakambangan

0
62

JAKARTASATU.COM– Politisi senior MS Ka’ban menyatakan bahwa Menkumham telah melanggar hukum karena memindahkan Habib Bahar bin Smith ke lapas Nusakambangan.

“Langkah Yasona berlebihan.Semakin jauh Hb Bahar diasingkan ummat seide,pengagum semakin solid,” demikian cuitannya, Kamis (21/5/2020), di akun Twitter-nya.

Menurut Ka’ban, apa yang diucapan oleh Habib Bahar isinya biasanya saja. Hanya berisikan kritik yang tajam dan lugas untuk Indonesia.

Sehingga, kata dia, kalau ada yang tersinggung dengan ucapan Habib Bahar, maka apa yang disampaikan oleh Habib adalah benar.

“Tersinggung berarti benar.”

Menurut dia, kalau dipersoalkan asimilasi-nya, maka sesungguhnya ada (hal) aturan Menkumham. Padahal hanya perlu diperingatkan saja cukup.

“Citra Pemerintah semakin ambyar.Padahal cukup diperingatkan Hbib sdg masa assimilasi puasa ngomong dulu deh tahan diri,atau jgn kenceng dulu kan bijak.”

Sehingga kata dia, adalah naif jika menilai ceramah atau yang diucapkan Habib Bahar sebagi provokasi.

“Menilai ceramah Hbi Bahar  b Smith provokatif sungguh naif itu blum apa2 itu ceramah tegas keras.Teringat jaman Laksus dulu thn 80an. Kok sejarah berulang di era reformasi yg Presidennya PYM Jkwi.Setback kebebasan. berpendapat.”

Habib Bahar ditangkap kembali karena dinilai telah melanggar asimilasi. Setidaknya baru dua hari ia bebas, ia pun langsung ditangkap. Tengah malam. Seperti tanpa adanya imbauan dan sejenisnya.

RI-JAKSAT

Facebook Comments