Oknum Satpol PP Sambangi Kediaman Habib Umar Assegaf

0
51

JAKARTASATU.COM– Video viral antara Pimpinan Ponpes Raodhatus Salaf Bangil, Habib Umar Assegaf dengan para petugas PSSB yang tampak bersitegang beberapa waktu lalu berakhir damai. Oknum Satpol PP menyambangi kediaman Habib Umar Assegaf. Satu sama lain saling memaafkan. Baik Habib Umar sendiri, maupun para petugas, khususnya oknum Satpol PP.

Bahkan oknum Satpol PP yang terlihat (ingin) memukul dan menendang Habib Umar mendapatkan umrah gratis. Umrah gratis ini kabarnya diberikan oleh Habib Ahmad Alhabsy sebagi bentuk kecintaan kepada Habib Umar dan juga oknum Satpol PP tersebut.

Tertulis di akun IG Habib Alhabsy, oknum Satpol PP dan petugas lainnya mendatangi Habib Umar. Meminta maaf. Didampingi Kapolres setempat.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Kapolri, Kapolda Jatim, Kapolres Pasuruan yang ikut serta membantu terjadinya ISLAH ini. Semoga ini menjadi amal dan berkah buat kita semua. Aamiin,” tulis beliau di akun @ahmadalhabsyi_real, kemarin.

Habib Ahmad Alhabsyi ikut menyaksikan islah tersebut secara langsung melakui IG-nya. Satpol PP yang didampingi Kapolres terlihat sungkem ke Habib Umar Assegaf.

“Oknum Satpol PP sungkem dan meminta maaf kepada Habib Umar Assegaf.”

Sebagaimana diketahui, sebelumnya video viral tersebut cukup ramai di sosial media. Pemuga agama Islam, pengamat politik hingga politisi ikut mengomentari kejadi tersebut.

Mereka menyayangkan kejadian tersebut. Seperti ustaz Tengku Zulkarnain, Hendri Satrio, dan Fadli Zon.

“Apa sih tujuan pembuat video merekam kejadian ini? Apakah perekam sadar bahwa rekaman video ini berbahaya dan bisa memecah belah? Bahkan sekarang sudah tersebar #Hensat,” demikian cuitan Hendri.

RI-JAKSAT

Facebook Comments