New Normal: Fadli Zon dan Said Didu Berikan Warning ke Pemerintah

0
144

JAKARTASATU.COM– Pengamat politik Muhammad Said Didu mengingatkan pemerintah agar tidak gegabah mengambil kebijakan yang dinamai ‘new normal’. Apalagi tampak coba-coba, sehingga masyarakat yang akan menjadi korbannya nanti.

“Karena masalah ini terkait dg nyawa manusia, kebijakan harusnya mengutamakan penyelamatan nyawa – bukan coba2,” katanya, ketika mengomentari berita di salah satu media dengan judul: “Airlangga: “New Normal” Dihentikan Jika Kasus Corona Naik dlvr.it/RXRqKv”, Kamis (28/5/2020), di akun Twitter-nya.

Menurut politisi Gerindra, Fadli Zon, apa yang disampikan oleh Airlangga sama seperti kebijakan “trial and error” alias coba-coba yang menyangkut nyawa manusia, dan sangat berbahaya. Harusnya, setiap kebijakan yang akan dibuat dipikirkan dengan matang, cermat, dan akurat oleh pemerintah terlebih dahulu.

“Rakyat bukan kelinci percobaan,” komentar Fadli atas cuitannya Said Didu.

Pun hampir senada dengan Fadli, menurut Said, kebijakan yang akan dibuat harusnya ada jaminan: tak ada korban bertambah. Itu baru bisa dikatakan ‘new normal’.

“Maka kebijakannya adalah New Normal diberlakukan dg jaminan korban tdk akan bertambah – bukan kalau ada korban akan dihentikan.”

RI-JAKSAT

Facebook Comments