Kejadian di Amerika Peringatan Buat Aparat Jangan Bertindak Berlebihan

0
172

JAKARTASATU.COM– Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah menyebut bahwa kejadian kematian #GeorgeFloyd yang berakibat merusuhan sosial adalah peringatan kepada aparat jangan bertindak berlebihan dalam krisis kayak gini.

“Orang Amerika saja jadi gak rasional. Aparat jangan berlebihan. Pertumbangkan keasulitan orang. Lagi sensitif akibat covid,” katanya, Sabtu (30/5/2020), di akun Twitter-nya.

Menurutnya, kerusuhan di Amerika dimulai di Minnesota yang sebetulnya punya tradisi plural. Beberapa anggota kongres datang dari daerah itu tidak saja afro-american tapi muslim seperti Ilhan Omar dan Keith Elison.

“Ledakan akibat kematian #GeorgeFloyd cepat sekali. Semoga cepat berlalu.”

Pemerintah harus menjadi medium bagi keramahan negara. Jadilah yang rendah hati, lemah lembut dan bersahabat. Dalam kesulitan ada kemudahan dan ada hikmah, kita bersatu dan menyatukan. Jangan menjadi medium pertengkaran. Negara dan pemerintah harus cerdas dan dewasa.

“Sekedar mengingatkan agar ruang publik kita tetap menjadi medium bagi keramahan negara kepada warganya. Kita memang pakai masker tapi kita harus tetap tau cara tersenyum. Keramahan negara adalah jalan bagi kita untuk bersatu menghadapi tantangan. Negara jangan tegang.”

RI-JAKSAT

Facebook Comments