Setelah Solo, Pilkada Tangsel Ramai Diberitakan Keponakan Prabowo Nyalon Wakil Walikota

0
820

JAKARTASATU.COM – Setelah ramai dan heboh. Calon dalam Pilkada 2020 di Solo dimana putra Presiden Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Calon Walikota Solo. Kini keponakan Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan dan juga Ketua Umum Partai Gerindra maju juga sebagai calon Wakil Walikota di Tangerang Selatan (Tangsel)

Dalam sebuah pengumuman resmi Senin 20 Juli 2020, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, menyebutkan bahwa Pasangan Calon Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Muhammad, M.Si dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, adalah calon resmi untuk Pilkada Tangerang Selatan periode 2120-2024. Pilkadanya 2020, Dilantiknya April 2021 karena petahana habisnya 2021, sedang lama jabatan kepala daerah kali ini hanya sampai tahun 2024, dikarena kan ada Pilpres 2024.

Kembali soal Calon Walikota TAngsel, nama H. Muhammad. M.Si yang saat jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah Tangsel di calonkan oleh PDI Perjuangan dan akan berpasangan dengan Rahayu Saraswati dari Partai Gerindra. Nama Muhammad sempat ditolak di Tangsel karena alasannya dia bukan kader yang ada dari bawah. Nah loh.. tapi putusan DPP adalah absolut bagi para calon di Pilkada sejak adanya Pilkada dilaksanakan. Di Tangsel sendiri ada banyak kader PDI Perjuangan yang kuat, misalnya nama Arsid dan Herri Gagarin meraka adalah kader militan PDIP, namun nasib Muhammad yang Sekda dan katanya, sejumlah survei nama Muhammad unggul. Unggul kuat masuk 3 besar bersama setengah petahana yaitu Wakil Walkota yang duluan sudah ditetapkan oleh Golkar dan PPP untuk maju dalam Pilkada 2020 ini. Benyamin Davnie akan berpasangan dengan adik ipar Airin Rachmi Diani dan juga anak dari Bupati Serang Ratu Tatu sekaligus adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah. Ia adalah Pilar Saga Ichsan. Makanya Benyamin Davnie- Pilar Saga Ichan adalah pasangan yang pertama kali disebut dalam bursa di Pilakada Tangsel 2020. Kini yang kedua muncul nama H Muhammad – Rahayu Saraswati. Dan masih menunggu calon ketiga, karena dipastikan di Tangsel akan ada tiga pasangan yang bertarung di Pilkada Desember ini. Kita masih nunggu dari partai politik lain yang terus melakukan konsolidasi politik.

Tapi baiklah kita bahas yang ada namun tak akan bahas Benyamin Davnie- Pilar Saga Ichan. Kita bahas yang lagi hangat. Karena katanya, lagi ramai PDIP Koalisi dengan Gerindra. Masalah buat lo?

Nama Muhammad seperti dibilang tadi ia birokrat jabatan terakhirnya Sekda. Orang penting di struktur kepala darah tingka kota. Namun yang harus dicatat ia adalah putra daerah Tangsel. Muhammad ini menarik sebab dari sumber terpercaya ia sering kali nyalon untuk Walikota Tangsel selama dua periode lalu dimana Airin sudah dua kali menjabat. Muhammad  selalu kandas dan tak jadi maju sebagai calon Walikota sejumlah info mengatakan nama Muhammad ini sangat membumi di Tangsel. Nah pilihan PDIP jatuh sama dia mungkin kali ini diharapkan menjadikan dia menang. Kemenangan adalah harapan semua calon tentunya.

Nama Muhammad kini disandingkan Calon Wakil Walikota Tangsel Rahayu Saraswati lahir di Jakarta, 27 Januari 1986 ia adlaah Putri dari Hasjim Joyohusodo adik Prabowo Subianto, dari data yang diperoleh karier Sara tertulis pernah Co-host of Hot Indonesia The Indonesia Channel (2014-2015). Anggota DPR-RI (2014-2019). Ia juga lulusan S1, Bachelor in Classics and Drama, University Of Virginia, Charloville, Virginia, Amerika Serikat (-2005)S1, Diploma in Screen Acting Postgraduate Level, International School of Screen Acting, London, UK. (-2007). Disebutkan juga adalah seorang aktris, presenter, politikus dan sosialita sebuah sematan yang dikagumi. Rahayu Saraswati yang biasa disapa Sara, terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019 di dapil Jateng IV setelah meraih suara terbanyak yaitu sebanyak 47.542 suara yang berhasil mengantarkannya ke Senayan menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Dalam politik ia awali karir politik melalui organisasi sayap partai gerindra (TUNAS), Sara menjabat sebagai kepala bidang pengembangan. Di organisasi ini, kemudian membuatnya akrab dengan urusan politik hingga pada 2014. Sara mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI. Sara juga dikenal lewat aktifitasnya melawan perjual-belian orang lewat Freedom for Indonesia. Organisasi ini menyadarkan masyarakat akan bahayanya trafficking. Pada masa kerja 2014-2019, Sara menjabat pada Komisi VIII yang membidangi Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan.

Nah inilah calon kedua di Pilkada Tangsel 2020 Muhammad -Rahayu Saraswati. Jadi kita lihat siapa pasangan lain menyusul di Tangsel? Kabarnya sih putri Wakil Presiden akan maju juga? Hehehe… kekuasaan memang asyik, sehingga turunannya jangan lupa ikut partisipasi buat langgeng kali…. #GituAJA

-AME/JAKSAT