Tanaman Sayur Pangalengan Dibuldozer untuk Perluasan PLTPB…..Kejamnya!

0
1126

JAKARTASATU.COM –  Lagi rakyat jadi korban. Kali ini petani sayur di Pangalengan Kabupaten Bandung. Dalam Video yang diviral berdurasi 1.39 menit ini Tanaman sayur petani Pangalengan Bandung, dibuldozer oleh PT Start Energy Geotermal untuk perluasan PLTP ( Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi)

Tak terima warga diperlakukan begitu, Pangalengan Bangkit, yang terdiri dari petani beserta elemen masyarakat Pangalengan menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Menolak keras pengeboran baru perusahaan geotermal Start Energy di bumi Pangalengan.
2. Meminta jaminan keamanan dan keselamatan sosial atas dampak dampak negatif dan bencana alam yang di akibatkan oleh perusahaan Start Energy kepada masyarakat Pangalengan secara tertulis dalam bentuk MoU.
3. Menolak keras upaya penggusuran secara paksa terhadap tanaman yang dilakukan perusahaan Star Energy terhadap tanaman sayuran petani.
4. Menolak alih fungsi lahan pertanian oleh industri geotermal Start Energy.

Dalam video ini juga ada aparat keamanan dalam hal ini TNI yang nampak tak mau peduli, bahkan cenderung membela pengusaha perusahaan energi (START ENERGY) ini. Sampai kini video dari akun IG @MajelisKopi08 ini sudah ditonton sekitar 21 ribu lebih. Sebaiknya sebelum belanjut penyelesaian dengan petani diselesaikan duluan.

#PerampasanLahan
#Geothermal
#Pangalengan
#Bandung

Silakan saksikan Video ini https://www.instagram.com/p/CDsimUdHEfa/ 

(RED/ATA)