#NGOPIPAGI: DUA CALON WAKIL

0
875

ADA dua calon wakil yang bikin heboh di Pilkada 2020. Yang pertama bahkan sampai menjadi trending toipi di lini masa twitter. Soal PAHA. Ini dipantik dari akun yang menjadikan viralnya cuitan politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana yang di-retweet oleh Said Didu terkait “paha” calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dari partai Gerindra.

Cuitan panas untuk keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu saat jogging lari pagi di sebuah sudut di Tangsel (Bintaro). Tampak Saraswati calon wakil walikota yang yang akan mendampingin tokoh tokoh Ciputat mantan Sekda Tangsel Muhammad dari PDIP itu berjogging. Ia bertopi tapi tak bermasker ditemani tiga laki-laki di belakang dan sampingnya. Akibat dari lari pagi yang ingin menarik simpati warga Tangsel dan foto itu viralkan di sejumlah group WA. Namun ahli hukum dan Gender dan juga mantan Komisioner Komnas Perempuan, Sri Nurherwati menyebut bahwa viralnya Paha itu mengatakan,  “Perbuatan tersebut masuk sebagai serangan seksual non kontak fisik. Kalau dalam KUHP termasuk bentuk pelanggaran norma kesusilaan dalam masyarakat dan karena viral menjadi konsumsi publik,” ujar Sri, dilansir dari RMco.id, Sabtu (5/9/2020).

Sri juga bahakan menjelaskan, hal tersebut tidak pantas dilakukan oleh dan kepada siapapun. “Apalagi bila dikaitkan dengan Pilkada, maka dapat menjadi materi pelanggaran pilkada. Perbuatan tersebut tidak mendidik dalam politik,” jelasnya.

Sri berharap masyarakat dapat terus memberikan dukungan kepada korban pelecehan seksual. “Hal ini juga termasuk kepada Rahayu Saraswati yang saat ini merupakan calon Wakil Wali Kota Tangsel,”jelasnya.

Ups… saya sih tak mau bahas soal Paha yang viral ah cukup Mbak Sri aja. Namun saya membaca ada sepak terjang calon wakil walikota di Pilkada Tangsel 2020 lain loh yang memang menarik. Kenapa demikian karena ada juga yang diduga wakil calon wakil walikota Tangsel yang makan Mie Ayam, sebentar yang ini kita bahas nanti kan sesuai judul ngopi ada dua calon wakil.

Saya ingin jelaskan dulu, seperti semua tahu bahwa di Pilkada Tangsel ada 3 pasangan, selain Muhammad (PDIP) dan Saraswati (Gerindra) ada juga  Siti Azizah Ma’ruf (DEMOKRAT) berpasangan dengan Ruhama (PKS) dan Benyamin Davnie dan Pilar Saga (Golkar).

Kembali yang diduga calon wakil walikota yang sedang makan Mie Ayam di emperan trotoar. Seorang yang diduga calon Wakil Walikota Tangsel tampak makan Mie Ayam dipinggiran jalan trotoar. Ini keren merakyat, terlepas dari soal pencitraan namun terlalu mudah dibaca bahwa ini seperti settingan karena dia yang saat ini diduga merupakan calon Wakil Wali Kota Tangsel gaya dramatikal kurang. Gimmick sih boleh. Yang lebih settingan lagi foto ini sengaja di blassting juga di sejumlah group WA. Sah sih kan belum masa kampanye. Tapi bisa jadi ini pemanasan. atau bahkan Testing the water?

Soal dua calon wakil yang sedang ramai itu menarik meramaikan berita saat ini. Lantas muncul pertanyaan mana yang satu lagi wakilnya kan calon Pilkada tangsel ada 3. Maksudnya calon wakil dari putri wakil presiden?

Saya tak tahu…mungkin sedang siap-siap juga buat plan…dan baiknya kita ngopi dulu saja yuk….!

#CATATANJAKARTASATU

@AENDRAMEDITA