JAKARTSATU.COM, Merauke — Korem 174/ATW Merauke bekerja sama dengan Detasemen Polisi Militer (Denpom) Merauke dan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.04.04/Merauke menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dilanjutkan kegiatan tes urin secara acak kepada prajurit jajaran Korem 174 Merauke, di Aula L.B. Moerdani Makorem 174 Merauke, Jum’at (13/11/2020).

Penyuluhan P4GN tersebut bertujuan mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit Jajaran Korem  Merauke. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Korem 174 Merauke  Kolonel Inf Enjang, S.I.P. bersama tim sosialisasi yaitu dr. Michael Timothy Kaban dari Denkesyah 17.04.04/Merauke.

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Intel Korem 174 Merauke menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dalam setahun guna mencegah dan  menghindari terjadinya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan prajurit Korem 174 Merauke.

“Untuk itu, mari lindungi keluarga kita dan jangan pernah mencoba-coba untuk menggunakan Narkoba karena akan merugikan diri sendiri bahkan mencoreng nama baik satuan yang kita cintai ini,” tegasnya.

Kegiatan sosialisasi P4GN tentang pencegahan penggunaan Narkotika diikuti sebanyak 79 orang anggota jajaran Korem 174 Merauke. Usai dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan P4GN, dilanjutkan pengambilan sample urine secara acak terhadap 60 orang Prajurit Korem 174 Merauke oleh tim yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pemeriksaan.

Hasil selama pemeriksaan tes urine  tersebut, sebanyak 60 orang prajurit jajaran Korem 174 Merauke dinyatakan negatif (bebas narkoba). (Penrem 174). |PUS/JAKSAT