Milad JMSI Perdana ini Pesan Gubernur Anies Baswedan

0
347
Gubernur Anies Baswedan Sampaikan pesam di Milad JMSI/Zoom

JAKARTASATU.COM – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) saat bikin kenduri perdananya dirayakan secara virtual pada Senin (8/2/2021). Hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengucapkan milad untuk Jaringan Media Siber Indonesia sebelumnya hadir pula wejangan yang luar biasa dari Ustadz Abdul Somad (UAS).

Kehadiran Anies yang menuturkan bahwa JMSI ulang perdana JMSI hadir di waktu yang tepat yakni satu tahun sebelum masuknya pandemi virus corona baru alias Covid-19.

“Saya senang JMSI hadir sebelum datangnya masa krisis dan sekarang sudah berusia satu tahun. Artinya JMSI turut tumbuh besar menangani krisis,” jelas Anies  Baswedan di Zoom JMSI yang diikuti ratusan partisipan, Senin (8/2/2021).

Orang nomor satu di Jakarta ini berharap bahwa JMSI dapat terus berperan dalam mengabarkan informasi di tengah pandemi dengan objektif. Karena menrut Anies banyak  tulisan mengenai pandemi hari ini kemungkinan besar bakal dibaca oleh generasi yang akan datang.

“JMSI teruslah terdepan dalam menyajikan informasi yang mencerdaskan. Saya mengharapkan, kedepankan substansi di atas sensasi,” bebernya.

JMSI lahir saat dideklarasikan pada 8 Februari 2020, sehari sebelum puncak acara HPN 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

sampai kini JMSI memiliki pengurus daerah di 29 provinsi di tanah air dan tidak kurang dari 500 perusahaan media siber sebagai anggota.

Tajuk peringatan HUT pertama JMSI dan HPN 2021 kali ini “Satu Barisan Melawan Covid-19”

Nama lain yang mengisi Zoom milad JMSI ini Selain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ada sejumlah tokoh lain dijadwalkan ikut berbicara dalam kegiatan itu, di antaranya Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Letjen Doni Monardo, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri, dan ekonom senior Didik I. Rachbini.

Selamat JMSI….!!

(AENDRA/JAKSAT)