ADA TIDAK ADA PILKADA 2022, ANIES BASWEDAN INSYAALLAH PRESIDEN 2024

0
2988
Gubernur Anies Baswedan Sampaikan pesam di Milad JMSI/Zoom

by Tarmidzi Yusuf
Pegiat Dakwah dan Sosial

Tarik ulur lanjut tidaknya pembahasan RUU Pemilu masih hangat di DPR. Partai terbelah antara lanjut dan tidak. PKS dan Demokrat konsisten lanjut pembahasan. Golkar ‘pecah’ antara Aziz Syamsudin dan Ahmad Doli Kurnia. Gerindra ‘tunduk’ dengan komitmen tertentu.

Banyak pihak menganggap Anies Baswedan bakal terganjal maju Pilpres 2024 andai tidak ada Pilkada 2022. Menurut analisis beberapa pengamat, Anies Baswedan akan kehilangan panggung politik bila Pilkada 2022 ditiadakan. Betulkah?

Menurut prediksi, Anies Baswedan bakal menang mudah bila Pilkada DKI digelar tahun 2022. Belum ada lawan tanding selevel dan sekelas Anies Baswedan. Membuat kubu Neo Nasakom ketar-ketir.

Mereka, Neo Nasakom belum punya calon yang bisa mengalahkan Anies Baswedan baik di Pilkada DKI Jakarta andai digelar tahun 2022 maupun pada Pilpres 2024. Satu-satunya yang bisa menandingi Anies Baswedan hanyalah Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 yang akan datang.

Tidak dilanjutnya pembahasan RUU Pemilu tidak serta merta ‘mematikan’ langkah Anies Baswedan menuju RI 1. Justru akan menguntungkan Anies Baswedan.

Anies Baswedan dianggap sebagai simbol perlawanan terhadap rezim yang cenderung dzalim dan otoriter. Terutama terhadap umat Islam dan tokoh kritis seperti Din Syamsuddin. Bahkan dengan dipenjaranya HRS dan tokoh KAMI, perlawanan terhadap rezim yang berkuasa makin terakumulasi dan mengkristal.

Hanya satu yang sedang ditunggu publik, momentum kemarahan rakyat. Biasanya rezim korup dan otoriter hanya tinggal menunggu momentum jatuh dalam jurang kebinasaan.

Bandung, 1 Rajab 1442/13 Januari 2021