Kapan Pedestrian Jalan Kebagusan Raya Dibuat Terutama Depan Puskesmas PS Minggu

0
538
Parkir lIar pinggir jalan merusak taman sebuah Kavling di Jalan Kebagusan Raya depan Puskesmas Pasar Minggu Jakarta Selatan ini setiap hari terutama pagi. Jika jalan ini ada Pedestrian yang baik maka parkir liar ini tak akan ada/FOTO JAKSAT

JAKARTASATU – Trotoar di jalan -jalan di Jakarta Selatan, Kemang, Duren Tiga, Jl Warung Jati, Jati Murni dan lainya sudah drapi sejak tahun 2018. Bahkan kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan sudah dirapikan oleh Sudin Bina Marga Jakarta Selatan sejak tahun 2017.  Jalan Raya Ragunan  pun sudah ada pedestrian yang baik sehigga jalan di trotoar nyaman.

Kini pertanyaannya kapan Jalan Kebagusan Raya akan dibuat pedestrian yang baik sehingga para pejalan akan enak jalan di trotoar nantinya atau bahkan untuk sekadar jogging boleh dengan nyaman sebelum taman-taman masih ditutup karena masa pandemi.

Catatan penting dari kawasan Kebagusan Raya adalah akses penting dari pera pengendara yang datang dari Depok dan Bogor masuk Jakarta lewat jalur Selatan inilah alternatif utama yang nyaman.

Pemda DKI Jakarta harusnya ini segera merapihkan jalur ini dan ini akan lebih baik dipandang. Khusus di Kawasan Kebagusan Raya yang ada Puskesmas Besar Pasar Minggu mestinya sangat perlu-perlu diperhatikan yang mana Puskesmas terbesar ini kini sering dan paling banyak membawa para pasien ke Wisma Atlit karena ada bis dan juga sejumlah ambulan.

Kawasan Kebagusan Raya ini macet tiap harinya karena parkir sepeda motor yang puluhan tiap harinya parkir di area jalan (seamacam taman milik sebuah Kavling) inilah yang mestinya jika ada pedestarian atau jalan untuk trortoar tak akan ada parkiran liar disana. Catatan lain juga bahwa fasilitas parkir Puskesmas ini pun minim. Sehingga parkir liar di pinggir jalan jadi alternatif tapi merugikan sejumlah pihak dan tiap harinya bikin macet parah terutami saat pagi.

Kawasan Kebagusan Raya ini juga adalah arah yang melintas ke pintu masuk Taman Margasatwa Ragunan Pintu Timur. Disini tak ada jalan untuk penjalan kaki. Lebih-lebih yang arah dekat Wisma Atlit Ragunan yang baru diabngun tepatnya di pertigaan Kebagusan II ada jalan mengangga yang tajam dan dibiarkan sudah lama. Bagusnya pihak Pemda DKI dalam hal ini Jakarta Selatan inspeksi ke lapangan.

Semoga tulisan ini bisa membatu masukan bagi Jakarta agar lebih baik dan tertata. Trotoar sepanjang Jalan Kebagusan Raya tersebut sangat urgent diperlukan. Salam buat Pak Anies yang sukses mengatasi Banjir dalam sehari surut.  (JAKSAT/ATA)